Home / Nasional / Camat Sukawangi Apresiasi Lomba Kampung Tangguh Jaya di Desa Sukabudi

Camat Sukawangi Apresiasi Lomba Kampung Tangguh Jaya di Desa Sukabudi

Camat Sukawangi Apresiasi Lomba Kampung Tangguh Jaya di Desa Sukabudi

Bekasi,www.metroaktualjabar.com

Kampung Tangguh merupakan program Polri disetiap Polda dengan bantuan jajaran TNI untuk menjaga kesediaan pangan akibat pandemi Covid-19, di mana dengan kegiatan tersebut, TNI-Polri juga membangun satu kegiatan dengan bentuk Kampung Tangguh, di mana tujuan Kampung Tangguh adalah tetap mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

 

w

Dan kegiatan tersebut sangat di apresiasi oleh Camat Sukawangi Parno Martono.SAP, M.Si yang berlokasi di Kampung Bulaktemu 001/007 Desa Sukabudi Kecamatan Sukawangi, Senin (8/2/2021).

Camat beserta rombongan, yang terdiri dari Tim penilai Kampung Tangguh Jaya, TNI, Polri, dan tokoh masyarakat terjun langsung ke lokasi untuk melihat langsung kegiatan warga dalam rangka mewujudkan kampung tangguh.

Parno mengatakan kepada media bahwa buat kegiatan kampung tangguh di Desa Sukabudi ada peternakan lele dan ikan air tawar, dan juga kerajinan pembuatan masker, dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan roda perekonomian warga, agar bisa bertahan dan berkembang di masa pandemi covid 19.

” Saya sebagai camat, sangat apresiasi dengan kegiatan lomba kampung tangguh, yang menambah motivasi warga untuk kreatif dan terus semangat bergerak sekalipun di masa covid 19, sekaligus tetap mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan menggunakan masker dan rajin mencuci tangan, serta hindari kerumunan.l,” Ujar Parno.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim
Mayor Inf. LAODE
dan Anggota Kodim 0509 Kab Bekasi, Wakil Ketua Tim I
AKP. AHMADI, SH.
IPDA NOTO S.
Dan Anggota Polres Bekasi, Wakil Ketua Tim II
Drs. IMAM SANTOSO, MM (Kabag Tapem)
Dan Rombongan Pemkab Bekasi, dan juga hadir Kapolsek Tambelang – Sukawangi
AKP. SHODIRIN, SH, Danramil Sukatani – Sukawangi
Mayor CZI SALI, Danposmil Tambelang – Sukawangi
Peltu AMARULLOH, Kepala Desa Sukabudi
IIMUDIN SUPARNA
Dan Jajaran, Ketua BPD Sukabudi dan Anggota dan tokoh masyarakat lainnya.

Lanjut Parno menambahkan bahwa kegiatan Kampung tanggguh Jaya Rw 07 Desa Sukabudi dalam rangka penilaian pada tanggal 8 Pebruari 2021 berjalan lancar. Dan setiap kegiatan dalam hal KTJ Di Desa Sukabudi, agar selalu berkoordinasi dengan 3 (Pilar) dan unsur Muspika Kec. Sukawangi.

” Kami juga sepakat untuk mempersiapkan/melengkapi segala kekurangan sarana dan prasarananya terkait pembentukan KTJ di wilayah Desa Sukabudi, Kec. Sukawangi, ” Ujar Parno.

Lanjut, Parno juga mensosialisasikan program unggulan Bupati Kab Bekasi yaitu empat program yang akan ditingkatkan yakni anggaran untuk program Bekasi Bedah Nata Rumah (Bebenah) menjadi lebih dari dua kali lipat, yaitu dari 2.000 rumah pada tahun 2020 akan menjadi 5.000 rumah yang akan dibenahi pada tahun 2021, ke dua perbaikan daerah kumuh lewat program Bekasi Bersih, Sehat dan Berkah (Bersekah) akan diperluas dari 7 desa pada tahun 2000 menjadi 25 desa pada tahun 202, Ketiga Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memberikan tunjangan untuk 3.300 guru madrasah dan pesantren non PNS yang dijadwal akan mulai dikucurkan pada tahun 2021 mendatang, dan ptogram keempat, mulai tahun 2021 Pemkab Bekasi akan menggaji imam masjid berkemampuan khusus tilawah sebesar Rp 2,5 juta per bulan.

” Jadi 2 kali lebih baik, artinya berbicara kepada program peningkatan kepada masyarakat ya dari pemimpin kepada rakyatnya, mari doakan agar semua berjalan dengan baik dan sukses, Ujar Parno

Akhir Kegiatan selesai, situasi berjalan lancar dan kondusif aman. ( edi yp)

About adminMetro2%$

Check Also

Kunjungi Ketua MUI Sulsel, Kapolri : Dukungan Ulama Sangat Penting Guna Menjaga Kamtibmas

Share this on WhatsAppKunjungi Ketua MUI Sulsel, Kapolri : Dukungan Ulama Sangat Penting Guna Menjaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *