Home / Nasional / KLARIFIKASI PIMPINAN KOMISI 1 DPRD KABUPATEN BEKASI

KLARIFIKASI PIMPINAN KOMISI 1 DPRD KABUPATEN BEKASI

 

KLARIFIKASI PIMPINAN KOMISI 1 DPRD KABUPATEN BEKASI

Bekasi,www.metroaktualjabar.com

Ketua Komisi 1 DPRD Kab Bekasi bersama dengan anggota komisi 1, menerima perwakilan mahasiswa di ruang rapat dewan, Jumat ( 18/9/2020 ) guna mendengarkan aspirasi mahasiswa terkait dirut PDAM di Kab Bekasi.

Hj Ani Rukmini ketua komisi 1 DPRD, saat di konfirmasi metroaktualjabar.com terkait Informasi yang beredar di media tentang pengangkatan kembali Dirut PDAM, Hj Ani kembali menegaskan bahwa kami sampaikan sepenuhnya bahwa pengangkatan Dirut PDAM merupakan Hak Prerogatif Bupati Bekasi sebagai KPM (Kuasa Pemilik Modal).

Hj Ani menjelaskan bahwa informasi yang kami sampaikan kepada media terkait issue tersebut secara content merupakan informasi yang kami dapatkan dari berbagai pihak dan dalam konteks menjawab pertanyaan yang di ajukan kepada kami.

” Hal tersebut kami lakukan atas dorongan sadar akan hak keterbukaan informasi publik dan penghargaan kami terhadap profesi wartawan (Insan Pers) sebagai salah satu pilar demokrasi,” Ujar Hj Ani

Lanjut, di katakan Hj Ani hal ini adalah Implikasi atas statemen kami terkait Posisi Dirut PDAM yang memunculkan issue yang menjurus kepada Fitnah terhadap kami dengan tuduhan “menerima upeti” dari pihak-pihak tertentu, sebagai kompensasi yang menganggap kami sebagai pemberi rekomendasi yang bersangkutan atas perpanjangan posisi sebagai Dirut PDAM.

” Semua tuduhan tersebut kami sampaikan dan tegaskan bahwa semua tuduhan tersebut adalah Fitnah yang tidak sesuai fakta dan bukti yang ada, oleh karenanya kami meminta kepada pihak-pihak yang menyebarkan informasi yang berisi fitnah tersebut untuk tidak melanjutkannya, dan Kami akan mempertimbangkan untuk melakukan langkah-langkah lanjutan yang terukur jika hal tersebut semakin liar dan menjurus pada pembunuhan karakter atas pribadi, ” tegas Hj Ani lagi.

Dalam kesempatan ini, Hj Ani kembali menjelaskan sebagai klarifikasi dan untuk itu kami sampaikan, bahwa prosedur dan mekanisme terkait pengangkatan kembali Dirut PDAM agar ditanyakan langsung kepada panitia seleksi atau langsung kepada Bupati Bekasi sebagai Kuasa Pemiling Modal (KPM).

” Dan juga kami menyampaikan permohonan maaf jika ada statement yang berlebihan dan diluar kapasitas kami sebagai pribadi maupun sebagai pimpinan Komisi 1,” Ujar Hj Ani mengakhiri wawancara dengan media.

( EYP)

About adminMetro2%$

Check Also

LAN KAB BEKASI APRESIASI KINERJA KALAPAS IIA CIKARANG GELAR TES URIN BERSAMA BNK KAB BEKASI

Share this on WhatsAppLAN KAB BEKASI APRESIASI KINERJA KALAPAS IIA CIKARANG GELAR TES URIN BERSAMA …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *