Home / Nasional / Ketua Forum Silaturahmi Kepala Sekolah SMP Swasta, Kerahkan Ratusan Guru Swasta Kabupaten Bekasi Demo Tuntut Bansos dan Honorer

Ketua Forum Silaturahmi Kepala Sekolah SMP Swasta, Kerahkan Ratusan Guru Swasta Kabupaten Bekasi Demo Tuntut Bansos dan Honorer

Ketua Forum Silatirahmi Kepala Sekolah SMP Swasta, Kerahkan Ratusan Guru Swasta Kabupaten Bekasi Demo Tuntut Bansos dan Honorer

Bekasi,www.metroaktualjabar.com

Baru usai demo berulang yang di lakukan oleh kumpulan guru honorer negeri di Kabupaten Bekasi, dan pada akhirnya tuntutan para guru honorer tersebut di setujui oleh Bupati Kab Bekasi, memberi inspirasi kepada para guru honorer swasta di Kabupaten Bekasi, karena memiliki hak dan kewajiban yang sama sebagai guru, yang berjuang mencerdaskan anak anak bangsa Indonesia.

Dan dibawah komando korlap dan sekaligus sebagai ketua FSKSS H Abdul Aziz D.A.MM mengerahkan sekitar 850 lebih guru swasta honorer untuk melakukan aksi damai, agar Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati dapat mendengarkan dan menanggapi aspirasi para guru honorer smp swasta di Kabupaten Bekasi, Kamis ( 10/9).

Dalam wawancara kepada media online www.metroaktualjabar.com, H Abdul Aziz mengatakan bahwa demi memperjuangkan aspirasi para guru honorer swasta, agar di dengarkan oleh Bupati sebagai orang tua kami, sehingga kami anak anaknya datang memohon dan meminta, bahwa para guru honorer swasta juga adalah guru dan memiliki hak dan kewajiban yang sama.

” Ya, memang kini giliran kumpulan guru honorer di sekolah swasta di kabupaten Bekasi dalam wadah Forum Silaturahm Kepala Sekolah SMP Swasta ( FSKSS) yang bergerak, ini masih tahap awal, jika belum mendapat respon dari Bupati,.maka kami akan kerahkan ribuan lagi para guru honorer swasta yang siap bergerak untuk memperjuangkan hak nya,” Ujar H Abdul Aziz.

Lanjut, H Abdul Aziz menambahkan guna menyuarakan tuntutan kesejahtraan ratusan guru swasta se Kab. Bekasi melakukan aksi demo secara damai dipusat perkantoran Pemkab Bekasi, Kamis, (10/09/ 2020).

Dalam pantauan di lokasi oleh tim metroaktualjabar, aksi demo sekitar lima ratus guru Paud, TK, SD dan SMP swasta se Kab. Bekasi mendapat pengawalan dari
puluhan petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Cikarang Selatan, berlangsung tertib, aman dan damai.

Lebih lanjut, H Abdul Aziz selaku kordinator lapangan menegaskan bahwa ada empat poin tuntunan kami yaitu,
1. Pemerintah daerah supaya memberi Bosda kepada sekolah swasta,
2. Pemberian Bansos/Honorer kepada para guru swasta,
3. Pembatasan PPBD sekolah negeri,
4. Pemerintah segera membuat Perda Pendidikan

H.Abdul Aziz menambahkan bahwa tuntutan para guru swasta mendapatkan hasil yang cukup membuat kami dapat sedikit bernafas lega, karena pada akhir tahun anggaran 2020, selama empat bulan ke depan (September – Desember 2020) kami para guru honorer swasta mendapat tunjangan Bansos sebesar dua ratus ribu rupiah (Rp. 200.000) perbulan.

Dan semoga pada tahun anggaran tahun berikutnya akan lebih besar lagi. Kami mengucapkan terima kasih, atas respon serta kepedulian Pemkab Bekasi, dalam hal ini yakni Bupati Kab Bekasi H.Eka Supria Atmaja.SH kepada para guru honorer swasta. Nilai bantuan tersebut bagi kami guru swasta sangat berarti.

” Alhamdulilah berkat perjuangan dan kekompakan kami para guru swasta mendapatkan hasil yang mengembirakan”. ujar H Abdul Aziz.

Sementara itu Ade, guru swasta wilayah Serang Baru, mengucapkan rasa syukur serta terima kasih kepada Pemkab Bekasi, “kami para guru honorer swasta selama ini ada yang mendapat honor sebesar dua ratus ribu rupiah (Rp. 200.000 / perbulan) dengan adanya Bansos dari Pemkab Bekasi, semoga dapat sedikit meringan beban hidup para guru swasta dan keluarga. Aamiin”. Tutup Ade. ( edi yp)

About adminMetro2%$

Check Also

Kunjungi Ketua MUI Sulsel, Kapolri : Dukungan Ulama Sangat Penting Guna Menjaga Kamtibmas

Share this on WhatsAppKunjungi Ketua MUI Sulsel, Kapolri : Dukungan Ulama Sangat Penting Guna Menjaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *