Home / Nasional / 3 Calon Kades Sukajaya ajukan keberatan ke Bupati

3 Calon Kades Sukajaya ajukan keberatan ke Bupati

Bekasi,www.metroaktualjabar.com
Pemilihan calon Kepala Desa secara serentak di Kab Bekasi pada hari minggu ,tanggal 26 Agustus 2018 yang lalu sudah selesai di laksanakan ,namun dalam pelaksanaannya ada sejumlah calon Kades yang merasa keberatan dengan proses pelaksanaan dan penghitungan suara yang di laksanakan oleh panitia Pilkades salah satunya adalah Desa Sukajaya Kec Cibitung Kab Bekasi.

Dari ke empat calon Kades yang keberatan ,tiga calon Kades bernomer urut 1,2,5 melayangkan surat keberatan ke Panitia Pilkades ,Camat dan Bupati dengan surat 02/KADES/IX/2018.

Saat di temui di pintu masuk kantor bagian umum Kab Bekasi ,Rabu,( 12/09/2018) pukul 13.00 Wib ,setelah menyerahkan surat dengan memegang bukti penerimaan surat ketiga calon kades ,salah satu calon Kades Ujang bernomer urut 2 mengatakan bahwa surat keberatan ini terpaksa di layangkan ke Bupati karena pada saat di ajukan surat keberatan ke Panitia Pilkades di jawab dengan mengarahkan ke Panitia Pilkades Kab Bekasi ,begitu juga ketika di ajukan surat keberatan ke BPD jawabannya melalui surat bukan lagi kewenangan BPD,Sehingga ketiga calon Kades Sukajaya melayangkan surat langsung ke Bupati Kab Bekasi.

” Kami sudah mencoba untuk mendapatkan penjelasan dan jawaban baik dari Panitia Pilkades dan BPD namun semuanya mengarahkan ke Panitia Pilkades Kabupaten atau ke Bupati ,sehingga kami ikuti sarannya dan kami datang ke Pemda ,” Ujar Ujang yang di amini oleh ke dua calon lainnya.

Ketiga calon Kades yang mengajukan keberatan adalah Ujang nomer urut 1 H.Sarip Hidayat,nomer urut 2 Ujang ,nomer urur 5 Capang Sunarya.

Beberapa item keberatan yang di ajukan ke panitia Pilkades Kecamatan ,dan Bupati adalah persiapan pelaksanaan Pilkades oleh pihak panitia pilkades tidak maksimal dimana pada saat acara berlangsung panitia tidak menyiapkan kursi dan meja buat para calon kades duduk ,menjelang pemilihan Panitia tidak membuat Tata tertib acara yang tertulis yang seharusnya di tanda tangani para kades,dan juga Panitia tidak membuat Berita Acara yang seharusnya mutlak karena sesuai dengan Perbub No 5 Tahun 2018 ,dan sesuai UU Desa No 6 Tahun 2014 pasal 32 ayat 3 agar setiap Panitia bersifat Netral .

Ketiga calon Kades yang keberatan berharap dengan tuntutan nya di kabulkan adalah kepada Bupati agar PANITIA HARUS MENGHITUNG ULANG SURAT UNDANGAN YANG MASUK ,kemudian di cocokan dengan hasil perhitungan suara,dan jika di kabulkan maka ke tiga calon akan legowo dan iklas.

Ketua Panitia Pilkades Sukajaya Upi Parhedi saat di konfirmasi terkait ketidak adaan Berita acara mengatakan lewat Whats Up bahwa meminta maaf karena sedang konsen mengurus orang tua dulu .

[13/9 07.05] Upi Parhedi: Maaf pa edi…saya mau konsen dulu untuk urus orang tua saya…
[13/9 07.06] Upi Parhedi: Harap maklum…,Tulisnya di WA.

Ketiga calon Kades Sukajaya berharap agar Bupati segera menindaklanjuti agar permasalahan pilkades di Desa Sukajaya mendapatkan titik terang. ( Tim )

About adminMetro2%$

Check Also

Kunjungi Ketua MUI Sulsel, Kapolri : Dukungan Ulama Sangat Penting Guna Menjaga Kamtibmas

Share this on WhatsAppKunjungi Ketua MUI Sulsel, Kapolri : Dukungan Ulama Sangat Penting Guna Menjaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *